Home » , » Google Akan Hentikan Program Nexus dan Diganti “Android Silver”

Google Akan Hentikan Program Nexus dan Diganti “Android Silver”

Google baru saja meluncurkan smartphone andalan mereka yang telah bekerja sama dengan Lg yaitu Nexus 5. Ponsel Nexus sendiri telah diluncurkan oleh pihak Google sejak tahun 2010 sampai sekarang tahun 2014. Google bekerja sama dengan mitra hardware untuk membangun telepon yang menjalankan system operasi terbaru Google Android.

Generasi pertama adalah Nexus One yang pada jamannya telah menggunakan prosessor 1GHz dan generasi selanjutnya memiliki kualitas hardware yang lebih baik tetapi dengan harga yang terjangkau.

Tetapi baru – baru ini ada sejumlah laporan yang menyatakan bahwa Google akan menghentikan program Nexus dan membuat sebuah program baru dengan nama berbeda yaitu Android Silver.

Dengan digantinya dengan Android Silver, Google tetap bekerja sama dengan beberapa pembuat perangkat yang berbeda untuk membuat ponsel yang menjalankan system operasi andalan dari Google yaitu Android. Sehingga Google tidak membuat ponsel sendiri meskipun telah memberhentikan proyek Nexusnya dan kemungkinan LG dan Motorola yang akan membuat ponsel Android Silver pertama.

Meskipun berganti nama tetapi Ponsel Android Silver tetap akan menjadi ponsel andalan dari Google bahkan dalam proyek ini Google memiliki control lebih besar atas software yang digunakan. Android Silver sendiri menawarkan pembaruan software yang lebih cepat dan membatasi perangkat lunak pihak ketiga pada ponsel tersebut.

Dengan pensiunnya Nexus dan proyek baru bernama Android Silver, ucapkan selamat tinggal pada Generasi penerus dari Google Nexus dan ucapkan halo kepada LG G3 Silver atau Motorola Moto X Silver atau sesuatu dengan nama seperti itu.

Sumber : Liliputing
Share this post :
 
[komunitas] ANDROID SINJAI
Sekretariat : Corner Cafe Masseddi, Jl. Tekukur No. 1 Kab. Sinjai
Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi
(Relawan TIK) Kab. Sinjai - Sulawesi Selatan