Home » , » FireChat, Aplikasi Chat Gratis Terbaru

FireChat, Aplikasi Chat Gratis Terbaru

Aplikasi chatting atau pesan singkat saat ini telah menjadi idola dari pengguna smartphone. Hal ini telah terbukti dengan aplikasi chatting telah menjadi aplikasi terlaris di toko aplikasi seperti Apple APP Store dan juga Google Play Store.
 
Baru – baru ini diluncurkan sebuah aplikasi chatting baru dengan nama FireChat. Aplikasi ini telah diluncurkan dua minggu lalu dan telah banyak diunduh oleh pengguna iPhone, kabarnya kali ini aplikasi tersebut telah tersedia di platform android.

Berbeda dengan aplikasi chatting lainnya yang harus online untuk bisa berkirim pesan, kali ini dengan aplikasi FireChat pengguna bisa berkirim pesan tanpa harus menggunakan jaringan seluler atau bisa dibilang secara offline. Karena itu FireChat disukai banyak pengguna iPhone karena tidak memakan biaya langganan data.

Kemungkinan antarmuka atau tampilan dari FireChat Android berbeda dengan iOS, tetapi tetap menyediakan fungsi yang sama. Selain gratis, pengguna juga bisa tidak menampilkan identitas mereka dalam melakukan chatting atau secara anonym dan hal ini banyak disukai pengguna mobile.

Dalam FireChat iOS, aplikasi ini menggunakan framework Multipeer untuk berkirim pesan, maka di platform Android, FireChat dengan developer Open Garden akan menggunakan teknologi Mesh Network yaitu sebuah topografi jaringan dimana setiap titik – titiknya saling bekerja sama merelay data.

Framework dari Android tersebut diklaim memiliki jangkauan hingga 10 meter. Tetapi kemungkinan akan semakin luas jika pengguna aplikasi tersebut semakin banyak di lokasi tersebut. tetapi karena memiliki framework yang berbeda, Android dan iOS tidak bisa bekomunikasi karena tidak kompatibel.

Saat ini aplikasi FireChat telah menduduki 10 aplikasi terlaris di Apple App Store dan kemungkinan Aplikasi Chat Gratis ini akan terjadi di Google Play Store.

Sumber : http://www.gaptekbgt.com
Share this post :
 
[komunitas] ANDROID SINJAI
Sekretariat : Corner Cafe Masseddi, Jl. Tekukur No. 1 Kab. Sinjai
Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi
(Relawan TIK) Kab. Sinjai - Sulawesi Selatan