Home » , » Data Pengguna Snapchat Dicuri

Data Pengguna Snapchat Dicuri

Berita yang baru saja ini beredar bahwa data dari jutaan pengguna Snapchat telah dicuri oleh peretas dan kemudian memublikasikan data tersebut ke internet. Diklaim telah ada 4,6 juta data pengguna yang berupa nama dan nomor telepon yang telah dicuri dari Snapchat.
Data tersebut telah dipublikasi di sebuah website bernama SnapchatDB tetapi menyensor dua angka terakhir nomor telepon pengguna.  Walaupun data ini telah dihapus dari situs tersebut tetapi cache data tersebut masih ada.
Data pengguna Snapchat dicuri terjadi setelah beberapa hari sebelumnya sebuah perusahaan keamanan Australia  yaitu Gibson Security memperingatkan kepada pemilik Snapchat bahwa ada kelemahan pada aplikasi tersebut dan bisa dimanfaatkan oleh peretas.
Menurut dari keterangan pencuri, mereka memanfaatkan cacat teknologi yang pernah ditunjukkan oleh Gibson Security. Pelaku mengatakan “Kami menggunakan versi termodifikasi dari metode eksploitasi yang pernah disebutkan oleh Gibson.”
Snapchat mendapatkan popularitas karena aplikasi berbagi foto ini diklaim pengguna aman karena mereka sendiri bisa menghapus foto-foto tersebut setelah dilihat. Ada juga fitur Find Friends yang memungkinkan pengguna mencari teman yang menggunakan layanan serupa.

Sumber : http://www.gaptekbgt.com
Share this post :
 
[komunitas] ANDROID SINJAI
Sekretariat : Corner Cafe Masseddi, Jl. Tekukur No. 1 Kab. Sinjai
Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi
(Relawan TIK) Kab. Sinjai - Sulawesi Selatan