Home » , » Dominasi Pasar, tapi Android Keok di Trafik Internet Smartphone

Dominasi Pasar, tapi Android Keok di Trafik Internet Smartphone

Mengejutkan. Meskipun OS Android merajai pasar smartphone dunia, namun soal penggunaan internet via Android, masih kalah dengan rivalnya utamanya, iOS.

Laporan Chitika Insight di Amerika Utara, pada April lalu, pengguna iPhone mendominasi trafik internet smartphone, hingga mencapai 53,1 persen. Android hanya menyumbang pemanfaatan internet oleh droiders hanya 44.5 persen.

Dalam Apple Insider, Senin lalu, dinyatakan bahwa smartphone berbasis iOS di satu sisi, dengan smartphone berbasis OS Android terus berkejaran, dan saat ini kedua menghasilkan selisih yang cukup besar.

OS lain yang ikut bertanding, yakni OS Windows Phone dan BlackBerry nampaknya sulit sekali mendapat tempat di hati konsumen.

Windows Phone hanya memiliki kontribusi sebesar 1 persen dalam trafik internet smartphone, sedangkan BlackBerry 0,8 persen.

Dengan hasil ini, iPhone dan smartphone Android tidak hanya menguasai pangsa pasar smartphone. Melainkan juga dalam hal trafik internet.

Chitika menilai Microsoft harus bekerja keras untuk menjadikan Windows Phone sebagai OS mobile ketiga yang kompetitif. iOS dan Android diprediksi akan terus melanjutkan dominasi.

"Dengan datarnya pertumbuhan OS selama beberapa bulan terakhir, kemungkinan Apple dan Google akan tetap menjadi bertahan di posisi depan," jelas perusahaan tersebut dalam laporannya.

Sumber : http://www.android-indonesia.com
Share this post :
 
[komunitas] ANDROID SINJAI
Sekretariat : Corner Cafe Masseddi, Jl. Tekukur No. 1 Kab. Sinjai
Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi
(Relawan TIK) Kab. Sinjai - Sulawesi Selatan