Home » , » Samsung Siapkan Kamera Mirrorless Android

Samsung Siapkan Kamera Mirrorless Android

Samsung kembali menyiapkan perangkat baru yang segera dikeluarkan dalam waktu dekat ini. Produk berbentuk kamera mirrorless itu akan berbasis sistem operasi Google, Android.

Dikutip dari The Verge, produk yang disinyalir bernama Galaxy NX ini terlihat berukuran lebih besar dibandingkan kamera mirrorless lain dari Samsung, seperti NX100. Rancangannya pun lebih menyerupai DSLR.

Bocoran gambar turut memperlihatkan tiga buah lensa NX yang kompatibel. Galaxy NX sendiri kabarnya bakal mengusung sensor APS-C ber-resolusi 20,3 Megapixel, dengan tingkat sensitivitas mencapai ISO 25.600 dan perekaman video full-HD (1080p).

Dari sisi software, diperkirakan Samsung bakal melengkapi perangkat ini dengan sistem operasi Android 4.2 sehingga bisa menjalankan berbagai macam aplikasi yan diperuntukkan bagi OS tersebut.

Sebelumnya CEO Samsung JK Shin pernah dikutip mengatakan bahwa produk kamera mirrorless berikutnya dari perusahaan itu bakal mengusung sistem operasi Android.

Samsung sudah merilis beberapa model kamera mirrorless di bawah brand NX, tapi sejauh ini belum ada yang berbasis Android. Adapun Galaxy Camera dan Galaxy S4 Zoom masing-masing merupakan produk kamera saku dan smartphone dengan lensa non-interchangeable alias tidak bisa diganti-ganti.

Sumber : http://www.fajar.co.id
Share this post :
 
[komunitas] ANDROID SINJAI
Sekretariat : Corner Cafe Masseddi, Jl. Tekukur No. 1 Kab. Sinjai
Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi
(Relawan TIK) Kab. Sinjai - Sulawesi Selatan