Home » , » Sony Usung Ponsel Kamera 20 MPx

Sony Usung Ponsel Kamera 20 MPx



Teknologi Sony terus dikembangkan. Sony bahkan tak main-main menggarap kamera di jajaran ponselnya. Tak tanggung-tanggung, kemampuan resolusinya mencapai 20 MP. Sony tengah mempersiapkan ponsel dengan kamera ampuh. Nama sandinya, Honami.

Kemampuan teknologi mengenai Honami makin merebak. Salah satunya dari sektor kamera. Sebelumnya, disebut-sebut Honami akan dibenamkan dengan sensor 2/3 inch beresolusi 20 MP.

Kini, ada tambahan prediksi bahwa Sony akan makin memanjakan pengguna flagshipnya itu dengan kontrol manual seperti yang ada di RX100, sebuah kamera compact papan atas Sony. Entah apakah kontrol manual yang dimaksud berwujud fisik atau fitur software. "Namun, jika rumor ini terbukti benar, maka bersiaplah menyambut ponsel dengan kamera menjanjikan tersebut," demikian dirilis detik.com, Jumat, 24 Mei.

Masih berupa dugaan, Sony akan mempertahankan lensa Carl Zeiss. Adapun untuk flash, akan memakai jenis Xenon, UberGizmo edisi kemarin, Jumat, 24 Mei, bahkan mengutip, bahwa Xenon flash mampu menghasilkan cahaya yang lebih terang dibandingkan LED. Fasilitas ini sangat cocok bagi dunia jurnalis. 

Adapun di luar sektor kamera, bocoran spesifikasi Honami yang lain adalah prosesor quadcore terbaik Qualcomm yakni Snapdragon S800 yang akan berjalan pada clock 2,3 GHz, layar full HD 1920x1080 pixel dalam layar ukuran 5 inch, dan kapasitas RAM berukuran 2 GB. Pemasok dayanya dipercayakan pada baterai dengan kapasitas 3000 mAh. (bs)

Sumber : www.fajar.co.id
Share this post :
 
[komunitas] ANDROID SINJAI
Sekretariat : Corner Cafe Masseddi, Jl. Tekukur No. 1 Kab. Sinjai
Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi
(Relawan TIK) Kab. Sinjai - Sulawesi Selatan