Home » , » Google Umumkan Android 5.0 Lollipop Versi Pengembang

Google Umumkan Android 5.0 Lollipop Versi Pengembang

Berbeda dengan rilis sistem operasi Android sebelumnya, untuk Android L dengan versi 5.0 serta kode nama Lollipop ini Google terlebih dahulu mengenalkannya dalam bentu versi pengembang.

Dimana versi Android L tersebut hanya digunakan untuk pengembang dalam membangun aplikasi kedepannya sehingga bisa dan mampu berfungsi dengan baik. Karena Android L versi umum akan segera rilis setelah versi pengembang.

Rilis Android 5.0 Lollipop versi pengembang ini membawa berbagai perubahan dalam hal UI atau tampilan. Terlihat pada status bar, dialer dan setiap aplikasi yang ada dengan desain UI lebih segar. Google juga sudah melakukan desain ulang terhadap transisi animasi sehingga mereka terlihat lebih alami dan cool.

Pemberitahuan bisa terlihat pada lockscreen, dimana Anda bisa langsug membuka dari lockscreen atau menghapusnya dengan cara menggeser notifikasi yang ada. Sedangkan Chrome browser juga mengalami pembaharuan dalam hal performa maupun UI yang ada.

Rilis Android 5.0 Lollipop versi pengembang juga menunjukkan bahwa sudah adanya runtime baru yaitu ART sebagai alternatif Dalvik di versi KitKat. Dengan ART memungkinkan aplikasi untuk berjalan lebih cepat.

Bukan hanya kinerja dan tampilan saja yang ditingkat oleh Google pada rilis Android 5.0 Lolipop nantinya. Google juga meningkatkan kinerja baterai untuk membuatnya lebih baik.

Itulah sedikit bocoran mengenai perubahan yang akan Anda dapatkan pada Android 5.0 Lolipop nantinya. Jika melihat dari segi UI sepertinya akan ada hal yang lebih menarik dibandingkan dengan Android versi sebelumnya.

Sumber : GSMArena




Share this post :
 
[komunitas] ANDROID SINJAI
Sekretariat : Corner Cafe Masseddi, Jl. Tekukur No. 1 Kab. Sinjai
Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi
(Relawan TIK) Kab. Sinjai - Sulawesi Selatan