Home » , » Ponsel Android Memudahkan Aktivitas

Ponsel Android Memudahkan Aktivitas

JAKARTA, FAJAR -- Cross Mobile Phone semakin menunjukkan keseriusannya dalam meramaikan pasar smartphone android di Indonesia. Itu ditandai dengan diluncurkan produk terbarunya bernama Cross A20 dan Cross A25 di Jakarta, baru-baru ini.

Layar pada Cross A20 berukuran 5 inci dengan kerapatan WVGA atau yang beresolusi 480 x 800 piksel dan multi-touchscreen. Layar tersebut lebih besar dari Cross A25 yang hanya dibekali dengan layar 3,5 inci saja. Untuk sistem operasinya sendiri menggunakan sistem operasi android 2.3 gingerbread.

Multitouch akan mempermudah Anda dalam melakukan pelbagai aktivitas selama menggunakan ponsel ini. Untuk dapur pacunya memiliki prosesor yang berkecepatan 1 Ghz, RAM sebesar 256 MB.

Handphone ini memiliki internal memori yang memiliki kapasitas 4 GB dan jika dirasa kurang bisa juga ditambahkan slot MicroSD kapasitas penyimpanan memori sampai dengan 32 GB.

Fitur lainnya yang juga diselipkan di dalam handphone ini di antaranya adalah kamera utama 3MP Plus Flash dan sekunder 1.3MP dan Bluetooth, Dual SIM GSM-GSM, USB Tethering & Wi-FI Portablet Hot Spot. Pemutar medianya sudah mendukung MP3, MP4, dan 3GP.

Selain itu, disediakan pula FM Radio, Audio Video Recording, GPS, Youtube , Push Email , Maps, USB dan HF 3.5 mm jack audio.

“Produk A25 sudah habis di pasar. Jadi, kami tinggal menjual A20. Tahun ini, kami menyiapkan 10 handphone Android, sudah diluncurkan enam buah dan sisanya empat buah lagi akan diluncurkan dalam waktu dekat,” kata Chief Marketing Officer Cross Mobile Phone, Janto Djojo usai meluncurkan Program Pagar Hati di Jakarta, baru-baru ini.

Adapun A25 memiliki prosesor dengan kecepatan hingga 1GHz dan dilengkapi dengan RAM 256 MB. Selain itu, Cross juga membenamkan operating system gingerbread versi akhir.

Layar pada ponsel ini menggunakan layar selebar 3,5 inci dengan teknologi capacitive touchscreen. Untuk tombol navigasi sendiri, ponsel ini cukup bagus dengan adanya 3 tombol di bawah layar yang bisa memudahkan untuk mengoperasikan ponsel ini.

Untuk masalah performa, Cross membekalkan prosesor yang memiliki kecepatan hingga 1GHz dan juga dilengkapi dengan RAM 256MB. Di sisi kamera, ponsel Cross A25 dibekali dengan kamera 2 megapiksel.

Untuk menyimpan data, foto, dan video, Cross juga memberikan media penyimpanan internal sebesar 4G B. Selain itu, juga disediakan microSD yang bisa ditambahkan hingga 32 GB.

Cross, kata dia, melakukan progam bundling dengan Indosat IM3. Melalui program ini pengguna mendapatkan benefit berupa free 250 MB/ bulan selama 6 bulan, free super Wi-Fi unlimited.

Benefit lainnya free bandwith chat application untuk Whatsapp, We Chat, Line, Kakaotalk. Program bundling Cross dengan Indosat IM3 Suka-Suka bisa dinikmati tanpa harus isi ulang pulsa dengan membidik segmen kalangan muda.

Cross menargetkan handphone A20 dapat terjual berkisar 40.000 unit hingga dua bulan ke depan. Kedua handphone ini dijual masing-masing untuk A20 berkisar Rp  700 ribuan, sedangkan A25 dijual Rp500 ribuan. (idr/bas)

Sumber : http://www.fajar.co.id/
Share this post :
 
[komunitas] ANDROID SINJAI
Sekretariat : Corner Cafe Masseddi, Jl. Tekukur No. 1 Kab. Sinjai
Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi
(Relawan TIK) Kab. Sinjai - Sulawesi Selatan