Home » , » ASUS Hadirkan Tablet Fonepad

ASUS Hadirkan Tablet Fonepad

JAKARTA, FAJAR -- ASUS mengumumkan kehadiran Fonepad di pasaran Indonesia. Perangkat ini merupakan sebuah gadget terjangkau berfitur komunikasi suara dan mobile data 3G, memiliki seluruh fitur yang biasa dijumpai di smartphone, namun dengan fleksibilitas tablet 7 inci.

Diperkuat oleh prosesor Intel Atom Z2420 terbaru, Fonepad yang menjalankan sistem operasi Android 4.1 ini memiliki layar HD yang terang dengan teknologi IPS untuk menghadirkan sudut pandang yang sangat luas dan kejernihan yang tinggi.

"ASUS melihat Indonesia sebagai pasar yang sangat penting. Untuk itu, kami terus ingin menghadirkan perangkat yang paling baru dan menjadi trend secara global ke negeri ini,” kata Eric Chen, Global Vice President ASUS.

"Sebagai salah satu pemain utama di kategori ini, kami tentunya selalu menghadirkan produk yang inovatif. Hasilnya, kami hadirkan Fonepad di Indonesia," ucapnya.

Rex Lee, Regional Director ASUS South East Asia menyebutkan, menikmati hiburan, media sosial, dan melakukan aktivitas online lain sangat ideal jika memanfaatkan perangkat berlayar lebar.            

"Penggunaan perangkat seperti ini semakin menjadi bagian penting dari gaya hidup kita,” kata Rex Lee.

Vice President and General Manager, Sales & Marketing Group, Intel Asia Pacific, Gregory Bryant mengatakan, hadirnya Fonepad melanjutkan perjalanan panjang kolaborasi dan inovasi yang telah dilakukan oleh Intel dan ASUS, mengombinasikan kinerja dan kemampuan prosesor terbaru Intel Atom. "Kami mendukung penuh hadirnya ASUS ke pasar tablet Indonesia yang tumbuh sangat pesat," ucapnya.

Menurut Head of Device Bundling & Customization Strategy Division Telkomsel, Arief Pradetya, sinergi antara Telkomsel sebagai operator terkemuka di Indonesia dengan Fonepad sebagai salah satu produk andalan ASUS diharapkan mampu meningkatkan animo masyarakat dalam menggunakan pengalaman komunikasi secara berkelanjutan melalui ekosistem DNA (Device, Network, and Application), seperti adanya paduan penawaran paket bundling data terbaik dan lain sebagainya.

Telkomsel memberikan dua alternatif paket bundling dengan Asus. Yaitu paket Prepaid dan Postpaid. Untuk paket Prepaid, dapat diaktifkan dengan cara, ketik: FLASH (spasi) FONEPAD kirim ke 3636. Sedangkan untuk pelanggan Postpaid, paketnya dapat diaktifkan di GraPARI Telkomsel terdekat. Manfaat yang didapatkan oleh pelanggan setelah mengaktifkan kedua pilihan paket tersebut yakni, free Paket Data 2GB/bulan selama 6 bulan.

Fonepad merupakan tablet berdesain metalik yang ringkas dan mudah digenggam dengan satu tangan. Ini dimungkinkan karena bobotnya hanya 340 gram dan ketebalan hanya 10,4 milimeter. Prosesor Intel Atom Z2420 yang kompatibel dengan sistem operasi Android menghadirkan kombinasi sempurna antara kinerja dan efisiensi energi pada tablet yang mampu memutar video Full HD 1080p hingga 9 jam itu.

Layar 7 inci berfitur 10-point multi-touch pada Fonepad mampu menampilkan resolusi HD 1280 x 800 dengan jernih dan detail. Teknologi IPS memungkinkan warna ditampilkan dengan cerah hingga sudut pandang 178 derajat. Sehingga gambar bisa dilihat secara jelas dan terang, bahkan saat di luar ruangan.

Hadirnya konektivitas 3G dan HSPA+ membuat ASUS Fonepad menjadi perangkat yang mampu selalu terhubung ke Internet dan mampu menghadirkan pengalaman web browsing yang lancar, download yang cepat dari Google Play Store, serta streaming audio dan video yang mulus. Berkat fitur 3G telephony yang tersedia, pengguna juga bisa melakukan panggilan telepon menggunakan microphone yang dilengkapi fitur noise-cancelling ataupun lewat Bluetooth.

Dengan Fonepad, pengguna juga cukup berlangganan 1 layanan dari operator GSM saja untuk dapat menikmati fungsi 2 in 1 yakni smartphone dan tablet 3G sekaligus dalam satu perangkat. (*/aha)

Sumber : http://www.fajar.co.id/
Share this post :
 
[komunitas] ANDROID SINJAI
Sekretariat : Corner Cafe Masseddi, Jl. Tekukur No. 1 Kab. Sinjai
Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi
(Relawan TIK) Kab. Sinjai - Sulawesi Selatan