Home » , » Android Dipuji Sebagai OS Hebat bagi Developer

Android Dipuji Sebagai OS Hebat bagi Developer

Android saat ini adalah sistem operasi (OS) mobile paling populer di dunia. Pujian pun mengalir untuk OS milik Google tersebut, termasuk dari sang Chief Executive Officer (CEO), Larry Page.

Saat ini tersebar lebih dari satu miliar perangkat Android di dunia dan jumlahnya diprediksi akan terus bertambah. Sehingga dengan dominasi Android, peluang para developer yang mengembangkan aplikasi untuk OS itu pun terbuka lebar.

Page pun menilai Android adalah platform yang mengagumkan bagi developer. Menurutnya, penghasilan yang didapatkan para developer saat ini jauh lebih tinggi daripada satu tahun sebelumnya. Kehadiran toko aplikasi Android, Google Play, juga memainkan peran penting dalam pertumbuhan OS tersebut.

"Ide di balik Google Play ini adalah Anda bisa mendapatkan aplikasi, film, buku, dan musik dari satu tempat. Kemudian, Anda bisa memainkannya di perangkat apa pun tanpa harus melakukan sinkronisasi terus menerus," jelas Page, seperti dilansir Softpedia, Senin (19/5/2014).

Ia menekankan bahwa kesederhanaan homepage Google banyak memberikan kontribusi untuk sukses besar selama enam tahun terakhir. Pada dasarnya, hal tersebut bisa diimplementasikan ke portofolio produk Google.

"Prinsip yang sama bisa diterapkan di seluruh produk kami, khususnya sekarang, dengan semakin banyaknya perangkat dan pilihan," ungkap Page.

Google sendiri dilaporkan tengah menyiapkan serangkaian perubahan besar untuk User Interface (UI) Android. Bahkan banyak aplikasi inti di Android dilaporkan mulai menyesuaikan dengan prinsip-prinsip desain baru. 

Sumber : http://m.liputan6.com
Share this post :
 
[komunitas] ANDROID SINJAI
Sekretariat : Corner Cafe Masseddi, Jl. Tekukur No. 1 Kab. Sinjai
Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi
(Relawan TIK) Kab. Sinjai - Sulawesi Selatan