Home » , » Intel Siapkan Tablet & Smartphone Android

Intel Siapkan Tablet & Smartphone Android


Intel bersiap memperkenalkan smartphone dan komputer tablet Android besutannya. Perangkat tersebut akan memakai prosesor mobile dari Intel yang dijuluki Medfield.

Memang di ranah perangkat mobile, Intel masih harus mengaku kalah dari ARM yang arsitektur chipnya dipakai di mayoritas gadget mobile saat ini. Karena itu Intel mengembangkan chip Medfield yang berbasis Intel Atom. 

Intel pun intensif mengujicoba chip buatannya untuk menandingi ARM. Mereka mengklaim Medfield mampu membuat akses browsing dan performa grafis lebih cepat dengan konsumsi daya yang rendah. 

Smartphone buatan Intel sendiri berbasis Android 2.3 Gingerbread dengan bentuk mirip iPhone. Sedangkan tablet yang mereka kembangkan memakai sistem operasi Android Honeycomb. 

Mengingat tingginya popularitas tablet, tidak mengherankan jika Intel ingin bisa bersaing. Namun mereka harus berjuang keras melawan ARM, perusahaan chip asal Inggris. Prosesor berbasis ARM ditemukan di mayoritas perangkat Android dan Apple.

Smartphone dan tablet berbasis Intel Medfield rencananya diperkenalkan di paruh pertama tahun 2012. Perangkat itu sejatinya bertujuan menarik para vendor besar agar mau memakai chip Intel.

"Kami berharap produk berbasis chip ini diumumkan pada paruh pertama 2012. Manufaktur bisa menggunakannya dengan bebas sesuai referensi desain mereka sendiri," ucap Stephen Smith, Vice President of Intel Architecture Group.

Sumber : http://inet.detik.com/
Share this post :
 
[komunitas] ANDROID SINJAI
Sekretariat : Corner Cafe Masseddi, Jl. Tekukur No. 1 Kab. Sinjai
Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi
(Relawan TIK) Kab. Sinjai - Sulawesi Selatan