Home » , » Panasonic Eluga P P-03E, Android Premium Dengan Layar HD Tahan Air dan Debu

Panasonic Eluga P P-03E, Android Premium Dengan Layar HD Tahan Air dan Debu

Meski kurang populer dalam persaingan smartphone Android, Panasonic ternyata tidak kalah dalam hal menghadirkan ponsel pintar kelas atas. Ini terbukti lewat Panasonic Eluga P P-03E, handphone Android terbaru mereka yang sebentar lagi akan rilis. Tidak hanya hadir dengan spesifikasi apik, Panasonic Eluga P P-03E juga dilengkapi dengan layar anti air dan debu layaknya yang terdapat di Sony Xperia Z!

Seri terbaru dari Eluga ini hadir dengan mengusung konsep body yang cukup istimewa. Sekilas terlihat seperti IPhone 5, namun setiap sisi yang melengkung sedikit menjorok ke dalam. Ponsel ini cukup nyaman digenggam dengan ketebalan hanya 10.9 mm dan berat tak lebih dari 146 gr.

Eluga P P-03E dibekali dengan layar sentuh 4,7 inchi beresolusi full HD 1080p yang sudah mendapatkan sertifikasi IP57 . Layar ini dilklaim mampu bertahan dalam air dengan kedalaman 1 meter selama kurang lebih 30 menit. Dengan ini, berarti Xperia Z memiliki pesaing ketat untuk wilayah Jepang.

Panasonic Eluga P P-03E dibekali dengan prosesor Quad-core krait 300 berkekuatan 1,7 GHz berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 600. Untuk menunjang kinerjanya, prosesor ini bakal dikombinasikan dengan RAM 2 GB. Di sektor perangkat lunaknya, Eluga P P-03E sudah dibekali dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Menariknya, Panasonic Eluga P P-03E juga dilengkapi dengan kamera 13,4 MP yang membuat pengguna dapat mengabadikan gambar dengan jauh lebih baik. Fitur unggulan yang juga disertakan dalam Panasonic Eluga P P-03E adalah teknologi NFC dan Air Gesture seperti pada Samsung Galaxy S 4 yang memungkinkan pengguna mengakses perangkat tanpa harus menyentuh layar, cukup dengan menggerakkan tangan/ jari di atas sensor.

Panasonic Eluga P P-03E disebutkan akan mulai beredar pada akhir Juni 2013 di pasar Jepang dengan bundling NTT Docomo. Sayangnya, kemungkinan ponsel tidak akan beredar secara global. Untuk pasar Indonesia sendiri, kemungkinan Panasonic Eluga P P-03E untuk masuk juga sangat kecil mengingat daya jual Panasonic yang rendah di tanah air.

Sumber :  http://majalahponsel.net/
Share this post :
 
[komunitas] ANDROID SINJAI
Sekretariat : Corner Cafe Masseddi, Jl. Tekukur No. 1 Kab. Sinjai
Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi
(Relawan TIK) Kab. Sinjai - Sulawesi Selatan