Home » , » Backpacker GPS Trail, Aplikasi Wajib untuk yang suka Berpetualang

Backpacker GPS Trail, Aplikasi Wajib untuk yang suka Berpetualang


Oprekers sangat menyukai backpacking atau yang biasa disebut backpacker? Pilihan yang sangat tepat apabila Oprekers mengunduh aplikasi GPS Android Backpacker GPS Trail Pro ini ke dalam perangkat Android Oprekers.
Aplikasi GPS Android ini sangat berguna untuk Oprekers yang hobi melakukan backpacking ke berbagai negara di seluruh dunia karena alat ini merupakan GPS yang dapat menjadi petunjuk jalan Oprekers saat melakukan backpacking dan juga sebagai sumber informasi dimana posisi Oprekers berada saat ini ketika Oprekers merasa tersesat nantinya. Aplikasi Backpacker GPS Trail Pro ini tidak hanya bagi Oprekers yang memiliki kesukaan atau kebiasaan khusus sebagai seorang backpacker, namun aplikasi ini juga berguna bagi Oprekers yang memiliki hobi untuk melakukan perjalanan ke seluruh dunia.
Mengubah fungsi smartphone menjadi sebuah GPS yang akan membantu memberikan arah tujuan saat melakukan jogging di lokasi yang tidak diketahui sebelumnya. Dapat juga digunakan untuk merekam jarak tempuh lari yang dilakukan, melihat peta dan mengambil foto di lokasi dan menyimpannya. Dapat juga menggunggahnya ke dalam Facebook atau Youtube.
Selain itu Beberapa manfaat yang ditawarkan aplikasi ini selain dapat menjadi GPS dan petunjuk perjalanan Oprekers yaitu aplikasi Backpacker GPS Trail Pro ini bisa mengambil foto, kemudian dapat menjadi kompas digital, dan juga merekam sejarah perjalanan Oprekers. Aplikasi ini juga sangat berfungsi pada tempat-tempat terpencil seperti taman nasional, daerah padang gurun, dan tempat-tempat pedalaman tanpa bergantung pada sinyal tablet ataupun ponsel Oprekers.
Beberapa langkah dan kegunaan dari aplikasi Backpacker GPS Trail Pro ini yang bisa Oprekers gunakan yaitu antara lain sebagai berikut:
  • Langkah pertama adalah dengan masuk ke dalam aplikasi dan masuk ke bagian GPS: Arahkan melalui sinyal satelit yang masuk dan keluar dari jaringan ponsel atau tablet Android Oprekers.
  • GPS akan menangkap meeting point dan waypoint yang Oprekers butuhkan, seperti: perkemahan,trailheads, sumber air, puncak, posisi, dan lain sebagainya.
  • Apabila Oprekers ingin melacak posisi ataupun perjalanan Oprekers, Oprekers hanya perlu merekam posisi dan jalan yang Oprekers lalui sebelumnya atau mengikuti trek dan rute dari pemandu Oprekers. Ini bisa Oprekers simpan pada aplikasi dan yang menarik adalah kapasitas yang unlimited.
  • Oprekers bisa berbagi dan menunjukkan petualangan backpacking Oprekers dengan menggunakan aplikasi Backpacker GPS Trail Pro, karena aplikasi ini memiliki fitur sebagai tempat sharing Oprekers di jejaring sosial seperti backpacker.com, Twitter dan Facebook.
  • Fitur bermanfaat lain dari aplikasi ini adalah fitur geotag foto, video, dan klip suara. Oprekers bisa menyimpan koordinat dan melihat lokasi Oprekers yang sebenarnya pada peta. Dengan fitur ini Oprekers juga bisa menyimpan video ke akun YouTube Oprekers secara otomatis.
  • Jika Oprekers ingin melihat peta, maka aplikasi Backpacker GPS Trail Pro akan memberikan fasilitas perpustakaan peta yang sangat lengkap untuk Oprekers, yaitu antara lain: peta jalan terbatas, foto udara, hybrid map/peta udara, dan peta topografi.
  • Seperti yang disebutkan di atas, aplikasi ini merupakan aplikasi sebagai navigator ahli yang akan membantu perjalanan Oprekers. Aplikasi ini juga memiliki kompas digital yang sangat akurat dalam menunjukkan arah perjalanan Oprekers
  • Oprekers juga dapat menggunakan aplikasi Backpacker GPS Trail Pro sebagai aplikasi untuk mengambil foto satelit atau foto udara Oprekers. Sebagai cara untuk menegaskan posisi Oprekers saat ini.
  • Aplikasi Backpacker GPS Trail Pro juga memiliki fitur berupa statistik yang berkaitan dengan kebutuhan Oprekers dalam melakukan perjalanan seperti statistik ketinggian, kecepatan, dan jarak.
  • Aplikasi ini juga memiliki fitur yang memudahkan Oprekers untuk mengetahui posisi Oprekers saat ini dengan hanya memasukkan atau memilih koordinat tempat Oprekers berada sekarang.
Spesifikasi:
Aplikasi Backpacker GPS Trail Pro yang bisa Oprekers pasang pada Android kamu ini sudah pada versi 5.3 dan saat ini dan akan terus dalam tahap penambahan koleksi dan perbaikan untuk versi selanjutnya. Oprekers bisa mengunduhnya hanya dengan membayar $4.99 untuk sekali pemasangan melalui Google Play atau Oprekers bisa mengunduhnya gratis untuk versi Lite.
google play
Memori yang dibutuhkan untuk memasang aplikasi Backpacker GPS Trail Pro ini pada tablet atau ponsel Android Oprekers adalah sebesar 11M. Versi Android yang bisa dipasangkan pada aplikasi Backpacker GPS Trail Pro adalah Android versi 2.1 atau versi terbaru di atasnya.


Share this post :
 
[komunitas] ANDROID SINJAI
Sekretariat : Corner Cafe Masseddi, Jl. Tekukur No. 1 Kab. Sinjai
Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi
(Relawan TIK) Kab. Sinjai - Sulawesi Selatan