Home » , » 4 Aplikasi Untuk Para Pecinta Alam

4 Aplikasi Untuk Para Pecinta Alam


Setelah sebelumnya membahas aplikasi GPS Trail untuk para backpacker (Review Gps Trail), sekarang kita akan mereview aplikasi yang dibutuhkan pada Oprekers yang seorang pecinta alam, penjelajah, atau pendaki gunung yang kerap menghabiskan waktu di area terbuka bahkan hutan. Saat ini Oprekers disediakan dengan berbagai fitur dan aplikasi, terutama bagi Oprekers pengguna Android, yang bisa membantu Oprekers dalam menekuni hobi Oprekers sebagai pecinta alam. Aplikasi-aplikasi Android tersebut akan membantu Oprekers saat Oprekers berada di alam terbuka. Bertahan hidup di alam membutuhkan keahlian khusus dan pengetahuan khusus, dan Android telah membuat aplikasi yang akan banyak membantu Oprekers. Oprekers harus mengunduhnya terlebih dahulu ke  dalam smartphone Oprekers sebelum Oprekers bisa menggunakannya dan mulai menjelajah alam terbuka. Segera unduh beberapa aplikasi untuk Android bagi Oprekers para petualang. Inilah keempat aplikasi tersebut :
  • AllTrails
Aplikasi inilah yang akan memanjakan Oprekers sebagai seorang pecinta alam sejati. AllTrails adalah aplikasi Android yang menyediakan Oprekers dengan database online yang paling lengkap. Melalui aplikasi ini Oprekers akan bisa mendapatkan semua peta atau rute online lengkap dari lebih dari 40 ribu rute tempat di seluruh dunia. Dengan aplikasi canggih ini Oprekers akan bisa menjelajah daerah di mana pun di dunia dengan tenang karena Oprekers telah memiliki panduan yang lengkap. Dalam aplikasi Alltrails ini Oprekers bisa mendapatkan rute yang ingin Oprekers jelajahi baik untuk bersepeda gunung, memanjat gunung/hiking, memancing dan sebagainya.  Aplikasi ini dapat di unduh di sini.
google play

  • My Tracks
My Tracks adalah aplikasi Android selanjutnya yang bisa Oprekers pertimbangkan untuk diunduh ke dalam perangkat smartphone Oprekers. Secara sederhana aplikasi ini berfungsi sebagai penjejak atau perekam jalur yang Oprekers tempuh dengan koneksi satelit GPS. Jadi Oprekers akan mempunyai data tentang tempat mana saja yang telah Oprekers lalui dan dengan demikian saat Oprekers tersesat Oprekers tetap akan bisa kembali dengan panduan aplikasi My Tracks in. Yang menarik dari aplikasi Android ini adalah Oprekers dimungkinkan untuk berbagai dengan teman Oprekers. Karena terdapat sensor GPS pada aplikasi Android, melalui aplikasi Android ini Oprekers bisa mendapatkan informasi jarak tempuh, elevasi, kecepatan, dan waktu yang telah Oprekers tempuh. Aplikasi ini dapat di unduh di sini.
google play

  • RunKeeper
RunKeeper adalah aplikasi Android yang sangat tepat bagi para penjelajah alam yang sering berkelana di alam dengan menggunakan sarana tertentu seperti sepeda atau naik motor trail. Bahkan jika Oprekers suka berlari, Oprekers bisa juga membawanya untuk mendukung perjalanan Oprekers. RunKeeper akan ikut membantu melaporkan kondisi terakhir kesehatan Oprekers. Pada dasarnya, aplikasi ini adalah aplikasi kesehatan yang memiliki kemampuan untuk merekam dan mencatat aktivitas kegiatan Oprekers. Ada berbagai fungsi yang disediakan oleh aplikasi Android ini yang bisa Oprekers dapatkan selain fitur kesehatan seperti di atas seperti menyediakan catatan jarak yang ditempuh, waktu tempuh, kalori yang terbakar, dan detak jantung Oprekers ketika sedang melakukan aktivitas. Unduh aplikasi ini di sini.
google play
  • Compass
Kompas adalah alat yang sangat penting bagi para penjelajah atau pecinta alam karena mereka akan menjelajah tempat-tempat yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya. Duhulu kompas hanya dalam bentuk manual dan digital. Akan tetapi di era internet dan teknologi modern seperti saat ini, Oprekers bisa menjumpai kompas yang bisa dipasang di smartphone. Jika Oprekers pengguna Android, ada berbagai aplikasi kompas yang bisa Oprekers unduh. Aplikasi Android ini bisa dengan mudah Oprekers jalankan dismartphone Oprekers terutama saat kehilangan arah. Ada banyak aplikasi kompas untuk Android, baik yang gratis maupun yang berbayar. Oprekers bisa mengunduhnya di sini.
google play

Share this post :
 
[komunitas] ANDROID SINJAI
Sekretariat : Corner Cafe Masseddi, Jl. Tekukur No. 1 Kab. Sinjai
Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi
(Relawan TIK) Kab. Sinjai - Sulawesi Selatan